Microsoft Gunakan Maskot Karakter Anime untuk Penjualan Windows 8 di Jepang

0 komentar
Negeri Jepang selain dikenal sebagai Negeri Sakura yang memiliki berbagai budaya modern yang unik, juga dikenal sebagai negara pusat industri anime yang banyak digemari oleh anak-anak muda dan para otaku baik dari negeri Jepang sendiri maupun seluruh dunia.
Tentunya pihak produsen software kelas dunia, seperti Microsoft, juga tidak memandang sebelah mata potensi para otaku anime di Jepang sebagai salah satu target utama dari pasar mereka. Pihak marketing Microsoft di Jepang, sering melakukan trik marketing “MOE-Marketing”, dimana dengan trik ini, mereka membuat karakter Anime yang akan menjadi maskot software-software produk mereka untuk menarik para otaku anime untuk membeli software-software mereka.



Baru-baru ini juga, demi mensukseskan penjualan software OS terbaru milik mereka, Windows 8, pihak Microsoft kembali melancarkan sistem MOE-Marketing ini, dengan memunculkan 2 karakter anime yang bernama Madobe Yuu dan Madobe Ai untuk menjadi maskot produk OS Windows 8. Salah satu dari hasil marketing ini adalah sebuah paket penjualan “Windows 8 Pro” yang unik dan hanya akan ditemukan di negeri Jepang, seperti gambar diatas ini.

Dalam paket penjualan Windows 8 Pro, disertakan juga mouse Wedge Touch milik Microsoft. Berbeda dengan mouse Wedge Touch biasanya, mouse Wedge Touch yang ada pada paket penjualan Windows 8 Pro ini dihiasi dengan gambar Madobe Yuu dan Madobe Ai yang menjadi maskot Windows 8 di Jepang.

Penjualan software OS Windows 8 pro dengan maskot Madobe Yuu dan Madobe Ai ini sudah beredar luas di wilayah pertokoan elektronik Akibahara Jepang a.k.a wilayah “Mangga Dua” di Tokyo, Jepang. Untuk versi Windows 8 Pro 32 bit dan 64 bit, keduanya dibanderol dengan harga yang sama, ¥17.980 (berkisar 2 juta rupiah).

Poskan Komentar