Negeri Jepang selain dikenal sebagai Negeri Sakura yang memiliki
berbagai budaya modern yang unik, juga dikenal sebagai negara pusat
industri anime yang banyak digemari oleh anak-anak muda dan para otaku
baik dari negeri Jepang sendiri maupun seluruh dunia.
Tentunya pihak produsen software kelas dunia, seperti Microsoft, juga
tidak memandang sebelah mata potensi para otaku anime di Jepang sebagai
salah satu target utama dari pasar mereka. Pihak marketing Microsoft di
Jepang, sering melakukan trik marketing “MOE-Marketing”, dimana dengan
trik ini, mereka membuat karakter Anime yang akan menjadi maskot
software-software produk mereka untuk menarik para otaku anime untuk
membeli software-software mereka.
Baru-baru ini juga, demi mensukseskan penjualan software OS terbaru
milik mereka, Windows 8, pihak Microsoft kembali melancarkan sistem
MOE-Marketing ini, dengan memunculkan 2 karakter anime yang bernama
Madobe Yuu dan Madobe Ai untuk menjadi maskot produk OS Windows 8. Salah
satu dari hasil marketing ini adalah sebuah paket penjualan “Windows 8
Pro” yang unik dan hanya akan ditemukan di negeri Jepang, seperti gambar
diatas ini.
Dalam paket penjualan Windows 8 Pro, disertakan juga mouse Wedge
Touch milik Microsoft. Berbeda dengan mouse Wedge Touch biasanya, mouse
Wedge Touch yang ada pada paket penjualan Windows 8 Pro ini dihiasi
dengan gambar Madobe Yuu dan Madobe Ai yang menjadi maskot Windows 8 di
Jepang.
Penjualan software OS Windows 8 pro dengan maskot Madobe Yuu dan
Madobe Ai ini sudah beredar luas di wilayah pertokoan elektronik
Akibahara Jepang a.k.a wilayah “Mangga Dua” di Tokyo, Jepang. Untuk
versi Windows 8 Pro 32 bit dan 64 bit, keduanya dibanderol dengan harga
yang sama, ¥17.980 (berkisar 2 juta rupiah).
Microsoft Gunakan Maskot Karakter Anime untuk Penjualan Windows 8 di Jepang
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar