Produk Teknologi yang Kurang Berhasil

0 komentar
  Teknologi | Mungkin karena terlalu banyaknya teknologi yang akan atau sudah diciptakan oleh manusia sehingga banyak juga yang kurang berhasil pada pendistribusiannya. Meskipun kita juga mengetahui jika teknologi canggih nan keren juga telah banyak menghiasi kehidupan kita. Berikut beberapa Produk Teknologi yang Kurang Berhasil tersebut



Tamagotchi



Diciptakan tahun 1996 oleh Aki Maita, Tamagotchi mennghasilkan keuntungan yang sangat besar untuk produsennya yaitu Bandai. Saat itu tamagotchi adalah mainan yang harus dimiliki anak-anak di seluruh dunia. Tetapi mengapa Tamagotchi dianggap sebagai produk terburuk? Karena Tamagotchi sangatlah mengganggu. Mainan ini mengganggu pelajaran sekolah di seluruh dunia, menyebabkan kegaduhan dan perkelahian, dan membangunkan anda di subuh hari untuk membersihkan kotoran digitalnya.

Sony rootkit CD



Apakah anda membutuhkan CD lagu yang menginstall rootkit di PC anda? TENTU SAJA TIDAK. Di tahun 2005, Sony BMG ‘menanamkan’ Extended Copy Protection (XCP) dan software MediaMax CD-3 pada 102 judul CD audio. Konsumen yang membeli CD ini dan memutarnya pada komputer mereka akan terkena malware yang dikenal sebagai rootkit. Rootkit ini dapat menghindari deteksi anti-virus dan program sekuriti lainnya dengan bersembunyi di dalam OS komputer. Sony akhirnya mau bertanggungjawab atas hal ini, untuk cerita selengkapnya anda bisa melihatnya disini.

Windows Vista



OS apapun yang memprovokasi sebuah kampanye peluncuran kembali OS pendahulunya, layak dikategorikan sebagai teknologi yang buruk. OS apapun yang memiliki opsi downgrade ke versi sebelumnya (dalam kasus ini downgrade ke XP), layak dikategorikan sebagai teknologi yang buruk. OS apapun yang membutuhkan waktu pengembangan 6 tahun dan akhirnya dibenci oleh para profesional dan pecinta PC, layak dikategorikan sebagai teknologi yang butuk. Dan Windows Vista mengalami semua hal tersebut. Ketidakcocokannya dengan hardware dan penggunaan DRM yang berlebihan hanyalah beberapa kasus yang menyebabkan OS ini dimasukkan ke daftar kategori teknologi terburuk.

Amstrad E-m@iler Telephone



Ketika diluncurkan tahun 2000 harganya ?99 dan anda dapat menggunakannya untuk mengirim email tanpa harus menggunakan PC. Sebenarnya konsepnya sangat menarik tetapi telepon ini sangat sulit untuk digunakan. Lagipula sebagian besar orang sudah memiliki komputer dan perkembangan internet sudah menjadi sangat luar biasa. Telepon ini mungkin akan laku keras jika mereka meluncurkannya di tahun 1994 dimana komputer dengan modem masih sangat mahal dan web masih belum terlalu besar, tetapi sayangnya mereka telat 6 tahun. 

Demikianlah postingan kami seputar Produk Teknologi yang Kurang Berhasi , semoga saja bermanfaat dan berguna bagi sobat pembaca sekalian.

Sumber: 99Sumber | Rating: 4.5

Poskan Komentar